Friday, May 2, 2008

Angka 7 di Novel Magyk

Setelah ngabisin novel Harry Potter yang terakher, aku sekarang lagi baca another fantasy novel judulnya Magyk karya Angie Sage (satu lagi pengarang asal Inggris Raya). Magyx adalah buku pertama dari seri Septimus Heap yang terdiri dari 4 buku (Flyte, Physik dan Queste).

Plotnya... Pada malam Septimus Heap lahir dan dikabarkan meninggal disusul kejadian beruntun sebagai berikut seorang bayi perempuan ditemukan oleh ayah Septimus Heap di salju, sang Ratu meninggal dan Penyihir LuarBiasa menghilang. Kejadian mulai terkuak sepuluh tahun kemudian, saat DomDaniel memerintahkan pembunuhan terhadap keluarga Heap.

Yang menarik adalah ditemukannya unsur-unsur angka 7 yang terselubung dalam novel ini. Magyk terdiri dari 49 chapter (7x7=49). Tempat tinggal keluarga Heap adalah Kamar 16, Koridor 223 (1+6=7, 2+2+3=7). Ada tokoh bernama Bocah 412 (4+1+2=7). Septimus Heap adalah putra ketujuh dari putra ketujuh.

Ada yang tau kenapa Angie begitu terkesan dengan angka 7? Apa dia menganggap angka 7 bakal membawa keberuntungan dan menjadikannya the new J.K. Rowling? Atau itu cuman kebetulan aja? Mungkin dari temen-temen ada yang tau latar belakang atau historisnya. Tolong bagi ceritanya ya...

Dan kalo ada yang masih suka dengan keajaiban angka 7 tunggu artikel berikutnya!!!


No comments: