Thursday, May 1, 2008

British Invation

Untuk pertama kalinya dalam sejarah... Final UEFA Champions League di Moscow mempertemukan dua klub asal Inggris. Manchester United and Chelsea bertempur memperebutkan supremasi tertinggi seantero Eropa. Manchester United membungkam Barcelona dengan agregat 1-0 berkat gol pemaen gaek, Paul Scholes. Sedang Chelsea akhernya mampu membalas dendam (setelah 2 kali dikalahkan Liverpool di semifinal) dengan kemenangan melalui babak overtime (3-2).

Eropa benar-benar dijajah Inggris tahun ini. Tiga semifinalis dari Inggris. Itupun karena dua tim Inggris kudu saling bunuh di perempatfinal (Liverpool dan Arsenal). Bukti bahwa EPL merupakan liga terbaik di dunia. Belum lagi top skorer yang hampir pasti jatuh ke Cristiano Ronaldo (7 gol). Saingannya cuma Drogba dengan 6 gol. Nama-nama seperti Torres, Gerrard, Babel dan Kuyt (semuanya dari Liverpool) juga sangat menakutkan dalam mencetak gol di Eropa musim ini.

Manchester United dan Chelsea juga sedang bertempur sengit memperebutkan gelar juara EPL. Poin mereka sama (81) hanya beda selisih gol Manchester United jauh lebih baik. Dengan menyisakan 2 partai persaingan akan sangat amat seru untuk dinantikan.

Kalau menurut saya pribadi, tahun ini adalah tahunnya Manchester United dan Cristiano Ronaldo. Gelar juara Champions League dan EPL bakal mampu digenggam pasukan The Red Devils. Dan Ronaldo bakal mendapat banyak gelar individu tahun ini.
Lihat aja!!!

2 comments:

Yanuar B Sutejo said...

Bravo C Ronaldo....
Btw ... Ada Figurnya tuh di TULIP TP Surabaya...
Ada yang laen juga.. bagus-bagus lho...
;-)

andi said...

huahahahaha... promosi ya pak?