Saturday, May 3, 2008

Jack Sparrow vs Global Warming, Who's the Winner?

Aku sempat buat polling di kaskus tentang para jagoan dan penjahat di film. Polling dilakukan selama kurang lebih 3 bulan (Agustus-Oktober 2007) dengan jumlah voter mencapai 200 orang. Syarat pertama adalah film dengan masa edar antara tahun 2001-2006, karena AFI dah ngadain polling sampe film tahun 2000 yang dimenangi Atticus Finch (To Kill a Mockingbird) sebagai the greatest hero dan Hannibal Lecter (Silence of the Lambs) sebagai the greatest villain. Juga karena tahun 2007 belum abis. Yang kedua adalah film-film yang masuk 100 besar worldwide box-office karena brarti film tersebut sangat familiar.

Hasilnya... Captain Jack Sparrow, bajak laut yang konyol namun hebat dalam trilogi Pirates of the Caribbean menjadi jagoan yang paling disukai dengan meraup 28% suara. Diikuti sang raja Sparta, Leonidas, yang memimpin 300 pasukannya untuk melawan jutaan musuh dengan 25% suara. Spider-Man ditempat ketiga dengan 21% pemilih.

Yang mengejutkan adalah terpilihnya Global Warming (The Day After Tomorrow) sebagai musuh yang paling ditakuti dengan 25% voters. Alasannya karena ancaman Global Warming terasa paling nyata bagi bumi saat ini. Anakin Skywalker yang berubah menjadi Darth Vader di tempat kedua (20%) dan Davy Jones yang notabene musuh Jack Sparrow di posisi selanjutnya dengan 16% suara.

Jack Sparrow lawan Global Warming... Sapa yang menang ya?

(Hasil lengkap polling:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=598098
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=598977)

2 comments:

Pamela Ariani said...

Jack Sparrow emang keren banget..aku belum nonton the day after tomorrow lho..jadi nggak tau nih, menang mana ya?

andi said...

huehehehe... ada kok film'e... kapan2 liak ya...