Thursday, May 8, 2008

MVP for Kobe

Pas jagad NBA kehilangan bintang terbesarnya yang pernah ada, Michael Jordan, pada taon 2003 kemaren... Bursa sapa yang bakal jadi 'the next Michael Jordan' trus rame dibicarakan... Nama2 seperti Kobe Bryant, Vince Carter, Penny Hardaway, Grant Hill, T-Mac, Dwayne Wade dan yang termutakhir LeBron James sempat mencuat.

Nama Kobe (sebelum munculnya LeBron) adalah yang paling santer disebut2 sebagai yang terpantas untuk menjadi Sang Raja NBA. Posisi sama2 sebagai shooting guard, sama2 haus meraih skor, permainannya sama2 indah, postur tubuh juga hampir sama. Gelar NBA yang diraih Kobe bersama Lakers juga sudah 3 kali secara beruntun. Bolak-balik terpilih di All-Star Games dan beberapa kali menjadi pemaen dengan jumlah voter terbanyak. Juara slam dunk. Udah pokok lengkap deh... Tapi tetep aja Kobe diragukan untuk mengenakan mahkota raja NBA. Kenapa?

Ternyata... Kobe Bryant pemaen dengan prestasi seabrek dan skill yang udah gak perlu diragukan lagi itu belum pernah sekalipun meraih gelar individu paling prestisius di NBA... MVP Regular Season (bandingkan dengan Michael Jordan dengan 5 kali MVP). 12 taon maen di NBA Kobe gak pernah meraih gelar tersebut. Bahkan saat Lakers meraih 3 gelar beruntun 2000-2002 (kalah saingan dengan O'Neal, Iverson dan Duncan). Bahkan Kobe kalah mengkilat dengan pemaen luar Amrik macam Nash (Kanada) dan Nowitzki (Jerman) yang udah ngerasain jadi MVP.

Penantian panjang akhernya terjawab. Dengan membawa LA Lakers sebagai juara divisi Pacific dengan rekor menang-kalah 57-25 dan sekarang lagi masuk ke semifinal wilayah barat (unggul sementara 2-0 atas Utah Jazz) serta 28,3 poin per game, Kobe akhernya menjadi MVP!!!

Congrats, Kobe!!!

No comments: